Minggu, 27 Desember 2009

menulis lagi


aku senang mengungkapkan semuanya dalam sebuah tulisan. But wait, aku bukan penulis, ataupun berbakat dalam hal tulis menulis.. aku cuma merasa SENANG ketika jari2 ku mulai menekan-nekan tombol keyboard, bukan menulis menggunakan pena ataupun balpoint. Yup sangat bisa ditebak!! karena tulisan ku hanya bisa dibaca oleh kalangan tertentu saja, (baca : diri sendiri)..


===07:35====
senyum di minggu pagi ku kembali hambar dan mungkin sedikit dipaksakan. mungkin karena semalam tak ada kegiatan penting yang aku lakukan. hohohoho.. bukankah aku sering melewati saat seperti itu. Lalu kenapa harus ditulis?? :D
ah.. mungkin ini syndrome "blogging". Yup, salah satu yang bisa aku banggakan pada serentetan waktu hampa ku adalah: "sekarang aku punya notebook baru". rencananya sich, setiap ide, pikiran dan ucapan terpendamku, akan diposting di blog baru ku (baca : belum dibuat) hahaha.. lebay?? mudah2an saja bukan hal lebay yang membawa bencana buat hidupku.. (mulai dech lebay nya)

aku senang mengungkapkan semuanya dalam sebuah tulisan. But wait, aku bukan penulis, ataupun berbakat dalam hal tulis menulis.. aku cuma merasa SENANG ketika jari2 ku mulai menekan-nekan tombol keyboard, bukan menulis menggunakan pena ataupun balpoint. Yup sangat bisa ditebak!! karena tulisan ku hanya bisa dibaca oleh kalangan tertentu saja, (baca : diri sendiri)..

ooo, ya! berbicara masalah bentuk tulisan yang bagus ku itu, aku jadi teringat salah satu sahabatku. Mmmhh sahabat ya?? mungkin lebih tepatnya penolong waktu kosongku. aku lebih banyak merepotkan dia saja, jarang sekali aku bisa membantu dia. bukankah seorang sahabat itu harus saling membantu?? ooohh maafkan aku kawan.. :D

sedikit cerita tentang dia. namanya Asep Rouzy Sugara, teman sekolah ku saat SMP & SMA. Sekarang dia mempunyai sebuah wanet. Dan itulah alasan kenapa aku sering mampir (sebenarnya sich sering nginep) di warnet dia... apalagi kalo bukan untuk numpang ngNet gratisss.. hehehe. sebenernya tak tega juga selalu memakai akses "spesial user" dengan label TEMAN DEKAT. tapi tak apalah.. mulai besok aku akan sedikit mengurangi hasrat "gratis"ku yang menggebu ini.. tapi gak separah itu lah.. kadang aku selalu membayar, ya..walopun tidak setepat jumlah yang ada di AI billing nya. bisa di crosscheck, dan konfirm ke orangnya.. (emang penting ya??) hahaa..

Asep "ozy" sebenernya salah satu staff pengajar di salah satu SMK terkemuka di daerah pantura sana. perlu disebutkan?? boleh lah... siapa tau nanti ada yang searching nama smk nya.. trus tulisan ku kebaca.. hoorreeaaayyy.. "great idea". okeh kita ubah tulisannya, menjadi :

Asep "Ozy" senenarnya adalah salah satu staff pengajar di SMK Darul Ma'arif, pamanukan.

jadi guru apa dia disana.. aku tak terlalu tau (katanya temen dekat, tp ko...?????) hehehe..nanti saya tanyain dech. Yang jelas kamis malam dy membawa tumpukan raport siswa ke kamar pribadinya yang menyerupai sauna room yang ada fentilasi nya.. hahaha sorry brow..! nah itu kan menandakan dia orang penting disana, ya lebih tepatnya wali kelas!! soalnya jelas sekali , orang yang memeriksa raport siswa itu kan pasti nya WALI KELAS..

Nah.. disini sumber ketidak nyamananku..!!! merasa selalu merepotkan dia. aku mencoba menawarkan jasa untuk membantunya. sungguh (jujur banget) sangat ingin membantu dia, bukan karena alasan apapun.. tapi aku merasakan kepanikan dia ketika membawa tumpukan raport yang harus sudah selesai besok pagi, sedangkan pekerjaan dia di warnet masih banyak.. (apa ya???mmmhh gk terlalu banyak sich..) tapi yang jelas ada lah..!!!

singkat cerita dia setuju menerima tawaranku. ya walaupun dengan raut muka yang sangat meragukanku. Alasannya sich, raport siswa itu tidak boleh beda tulisannya... harus rapi.. tidak boleh ada salahnya.. & bla..bla..bla..

dan dengan PeDe nya aku mulai menggerakkan pulpen dengan kepalan erat jari2jari ranumku pada raport salah satu siswa itu... Pendidikan Agama Islam... 74
Pendidikan Kewarganegaraan.. 67
Bahasa Ingris...
..
..
.
sampai pada muatan lokal "bahasa sunda" dan aqidah ahlak, serta Qurdis (Al-Qur'an dan Hadist).

"sip", kataku... dan betapa terkejutnya..! setelah aku lihat bagian kolom dari raport itu.. whuaaaaaa... aku salah memasukan nilai nya.. ternyata aku menuliskan nya pada kolom KKM.. bukan pada kolom Nilai (angka).. "DAMN".. kataku!!
serta merta dia (ozy) pun berteriak!!!! dan.. @#$%^&*()#$%^&*#$%^&*#$%^&*

sorry..! "maap atuh"..
"sudah lah, tak perlu diteruskan!" katanya.
aku tetap memaksa, karena aku ingin membantu dia. "oke..lu masukin angka2 nya saja.. ingat jangan sampe salah lagi!!"

"sip" kataku... dan pada tulisan pertamaku.. kembali aku salah menuliskan angkanya!!! dan kembali pada kolom yang sama!!! tapi beruntung masih satu angka saja!
why,,kenapa???? aku heran, kok bisa ya membuat kesalahan yang sama dalam kurun waktu yang berurutan..! apakah aku KELEDAI?? ah... bahkan keledai pun, (katanya) tak pernah jatuh pada lobang yang sama. lalu aku apa??

Yang jelas aku merasa lebih baik dalam waktu sejam ini. karena apa?? karena aku bisa menulis lagi!! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar